Top Social

Review Sunscreen Emina dan SkinAqua (dry and sensitive skin)

Selasa, 23 Oktober 2018
Hai, hari ini aku mau review soal sunscreen yang sudah ku coba sendiri.

Sunscreen yang menurutku sangat recommended!! Apalagi khusus kulit yang sensitif dan kering ini sangat aman dipakai sehari-hari.

Oke, first aku bakal bahas duluan yang sunscreen SkinAqua. Di sini aku belinya Skin Aqua untuk tipe kulit Dry to Sensitive Skin UV Mild Milk dengan SPF 25++. Aku beli yang ini karena tipe kulitku saat ini (pasca melahirkan) berubah drastis jadi sangat amat kering layaknya gurun sahara. Saking keringnya, kulit terasa kasar dan beruntusan untuk area tertentu.



Awalnya kukira sunscreen untuk kulit kering dan sensitif akan memiliki tekstur yang sangat berminyak dan lengket seperti kebanyakan sunscreen pada umumnya. Tapi ternyata tidak untuk sunscreen SkinAqua ini. Seperti namanya 'Mild Milk', teksturnya seperti susu pembersih yang agak seperti 'lotion' gel berwarna putih susu namun cenderung encer. Ketika saya mengaplikasikannya di kulit, dengan cepat produk ini akan menyerap ke dalam kulit tanpa rasa lengket sedikit pun!

Sensasi ketika saya memakai produk SkinAqua ini seperti memakai pelembab wajah. Terasa melembabkan (moisture banget) dan bikin  kulit kenyal. Ternyata klaim dari SkinAqua ini memang dapat digunakan sebagai pelembab dan juga make-up base. Wow gila banget ga sih? Ditambah, produk ini juga bisa kalian pakai di seluruh badan. Jadi nggak cuma muka aja. 4 in 1 banget ga sih punya produk kek gini?

Produk ini mengandung Hyaluronic Acid & Collagen yang membantu melembabkan dan mempertahankan elastisitas kulit. Dia juga memiliki kandungan vitamin E sebagai antioksidan dan dapat menghambat radikal bebas. Karena teksturnya yang lembut dan lembab serta tidak lengket maka produk ini aman plus cocok untuk pemakaian sehari-hari/setiap hari.

Buat kalian yang malas repot-repot pakai pelembab terus pakai base make-up, ditambah harus pakai sunscreen lagi, produk ini solusinya! hehe, udah gitu kemasannya juga pas buat digenggam tangan. Walapun kelihatannya kecil tapi pemakaiannya hemat bangett ngett, soalnya satu sampai tiga tetes aja udah cukup buat dipakai ke seluruh wajah sampai leher. Suwer! Eits tapi kalo mau dipakai ke seluruh badan ya pastinya bakalan boros juga sih yaa~

Oya, produk SkinAqua ini kubeli dengan harga kisaran 50ribuan. Sering dijual di store-store Mall dan juga online shop. Produk ini memiliki netto 40g, cukup banyak. Saya sering memakainya setiap hari atau kalau merasa perlu, tapi khusus wajah dan leher saja (karena untuk badan saya pakai lotion terpisah), kira-kira habisnya sampai 3-5 bulanan (tergantung seberapa sering di-touch up). Hemat banget khaan??

Oya produk ini juga tidak mengandung pewarna maupun pewangi buatan, yang mana ini bagus banget buat kalian yang alergi ataupun ga suka dengan wewangian yang mengganggu.

Selain varian ini, masih ada banyak lagi varian lainnya, fungsinya kurang lebih sama namun hanya berbeda dari segi tekstur. Kebanyakan untuk kulit yang normal dan berminyak memiliki tekstur yang lebih cair dari ini.

Emang sih ya, produk keluaran ROHTO company hampir semuanya nggak pernah mengecewakan dan selalu memuaskan.

Will I repurchase it? OF COURSE! YES!!

Next, aku bakal review sunscreen Emina.

Siapa sih yang gak tau sunscreen Emina yang super duper binti murah bingit? Dia sering dijual hampir di seluruh store yang ada di Mall Indonesia. Cuman saking lakunya, produk ini sering SOLD OUT. Iya, beneran SOLD. Bahkan aku sering ke online shop resminya di Shoppee pun susah banget dapetin ini karena terjual habis ga bersisa. Jadi aku biasanya beli ke olshop lain nya, biasanya mereka juga sering nyetok.

Kisaran harga sunscreen Emina ini 25ribuan. Kalau lagi sale bisa sampai 17ribuan. Which is murce gila siiiss.

Awalnya aku beli ini karena sunscreen SkinAqua aku ketinggalan di rumah mertua. Tadinya sempet galau mau beli sunscreen yang sama atau gimana. Masalahnya yang SkinAqua juga nggak gampang nyarinya untuk varian kulit sensitif dan kering. Jadilah aku browsing, dan ngelihat Emina ini. Katanya produk ini merupakan produk paling best sellernya Emina. Kenapa kok bisa? Apakah cocok buat kulit aku yang kering nan kusam serta sensian ini?

Aku pun iseng mencoba beli sunscreen ini. Pas dicoba ternyata teksturnya ituh enak banget saat menyentuh kulit.

Kelihatannya dia seperti balsem gitu, krim rada padat, atau seperti vaselline petroleum jelly. Sekilas nampak tekstur yang berminyak gitu, tapii ternyata nggak saudara saudari! Dia itu licin, ringan, lembut, dan cepat meresap di kulit. Saking ringannya si tekstur Emina sunscreen ini, aku sampai nggak ngerasa pakai udah sunscreen. Sampai lupa juga, "udah pakai sunscreen apa belom yak barusan?" habisnya bener-bener kagak kerasa.

Memakai produk ini kulit aku nggak merasa dilembabkan maupun dibuat kering. Berbeda dengan SkinAqua yang bisa melembabkan dan membuat kulit kenyal. Kalau ini mungkin karena memang tujuannya cuma sebagai sunscreen saja jadi efeknya dibuat sengaja seringan mungkin supaya bisa ditimpa dengan pelembab dan primer atau produk wajah lainnya.

Sunscreen Emina ini dibuat untuk segala jenis tipe kulit, jadi untuk kulit normal, berminyak, kering, dan sensitif semuanya bisa pakai ini. Saya rasa sejauh saya memakai ini, kulit saya nggak bermasalah. Aman-aman saja, tidak ada efek iritasi atau gatal-gatal.

Emina sunscreen ini memiliki SPF 30 PA+++ dan mengandung Aloe Vera extract serta emollient untuk melembabkan kulit. Disarankan memakai produk ini minimal 15  menit sebelum terkena paparan matahari langsung/sebelum beraktivitas. Isi dalam kemasan ada 60ml. Lumayan banyak banget. Cuman dipakai ke wajah dan lehernya pun lumayan banyak juga, soalnya teksturnya agak ringan jadi kayak kurang kalau cuma sekali pencet untuk dipakai ke seluruh wajah dan leher. Harus beberapa kali pencet baru produknya bisa dipakai rata menyeluruh ke seluruh wajah dan leher.

Berbeda dengan SkinAqua, sunscreen ini tidak bisa dijadikan pelembab atau make-up base, karena teksturnya kurang melembabkan untuk ditimpa dengan make-up. Produk ini juga sepertinya hanya dipakai khusus wajah dan leher, bukan untuk seluruh badan, karena tidak ada klaimnya, sejauh tulisan ini aku buat.

 Will I repurchase it? Mungkin iya. Soalnya sejauh aman di kulit aku yang sensitif ini, sunscreen ini bisa jadi alternatif buat dibawa kemana-mana karena selain harganya yang murah, produk ini pun mudah dicari (kalo nggak Sold).


Oke, sekian tulisan saya hari ini. Semoga bermanfaat buat yang baca dan yang galau mau pakai sunscreen apa  ;)
Ini adalah skinaqua nampak depan

Keterangannya di belakang

Expire date di bawah kemasan

Emina dari depan. Jauh lebih besar dari skinaqua

Keterangannya dan expire date di atas (tulisan timbul)
Perbandingan botol keduanya

Perbandingan teksturnya. Skinaqua terlihat lebih cair padahal sangat moisture


Post Comment
Posting Komentar