Top Social

Tas Kecil/Mini Bag & Dompet Kecil/Mini Wallet

Rabu, 23 Agustus 2017


Image result for tas kecil wanita branded
pic by google



Hai hai, di sini saya mau bahas kalo sekarang di 2017 ini lagi musimnya tas tas kecil model sling bag~ atau ada juga model clutch. Iya khaan~



Image result for fendi bag
pic by google
Oke, kenapa sih lagi tren? Kalo menurut pengalaman dan pengamatan saya pribadi, karena jaman sekarang semua serba praktis dan simpel.

Image result for mini sling bag
pic by google

Image result for mini sling bag
pic by google


Jaman dulu kemana-mana pakenya tas gede. Soalnya muatannya banyak. Kadang isinya udah kayak kantong ajaib doraemon dan black-hole. Segala macam dibawa, ya payung lah, tisu lah, 
air minum, camilan, HP, dompet gede, chargeran, pulpen, buku, tisu basah, pembalut kalo lagi dapet, daaan printilan lainnya~ kenapa sih orang jaman dulu "rata-rata" begitu? Soalnya mereka masih banyak mengandalkan transportasi umum, ditambah jaman dulu kanan kiri masih minim fasilitas rest area, seperti fasilitas di toilet, fasilitas penjual makanan dan minuman berat serta jajanan, tempat ibadah, atm, dll. Kalopun ada, fasilitas toilet dan penyedia makanannya pun masih minim banget! Jadi ciwi2 dituntut mandiri dengan membawa segala macam rupa bawaan sehari-hari mereka. Demi kemudahan mereka kalo ada apa2 di jalan.


Image result for tote bag zara
contoh tote bag
pic by google

Nah, sedangkan jaman sekarang udah serba ada. Praktis pula. Selain transportasi umum, banyak banget jasa transportasi online yg murah bin terjangkau ketimbang jaman baheula yang biaya taxi aja lumayan kalo dipake buat makan. Ditambah kalo kita jalan dikit lirik kanan kiri banyak banget bejibun orang jualan makanan, baik itu warung, gerobak, mini market, cafe, dll. Mereka juga biasanya menyediakan toilet dan tempat ibadah dimana fasilitasnya sudah cukup memadai.

Nah, fenomena inilah yg berkaitan dengan fashion yg ada sekarang!

Berkat kemudahan semua fasilitas kanan dan kiri tersebut lah makanya bawaan ciwi2 lama-kelamaan jadi berkurang. Kecuali buat anak kuliahan sama emak2 yg punya bayi yaa, dimana kudu bawa buku sama jurnal dan yg satunya lagi kudu bawa popok sama embel2 pengikutnya.. (pengalaman)


Nah, saya adalah salah satu penggemar tas kecil juga (yah, sebenernya sih suka semua jenis tas). Soalnya kalo mau ke mini market atau ke warung pasti bawa HP sm dompet aja. Sedangkan kalo dibawa pake tas yang biasa (handbag atau tote bag) berasa kayak mau mejeng ke mall. Kalo dibawa jinjing pake tangan kadang ribet juga pas giliran bayar, soalnya megangin HP, buka-buka dompet dan bawa belanjaannya. Makanya kadang saya berharap seandainya aja ada dompet yg bisa diselempangkan kyk tas dan juga bisa masuk HP saya... atau tas yang sebesar dompet bisa masuk HP dan diselempangkan...


Eh dan ternyata doa saya terkabulkan! Entah siapa duluan pencetusnya. Tapi saya sangat sangat saaangaaatt berterimakasih sekali. Ternyata di dunia ini yang memiliki kasus serupa bukan hanya saya aja yaa.. 

Nah, tas kecil biasanya kan identik dengan tas kondangan yah, tapi sekarang udah nggak lagi. Tas kecil juga ada yang dibuat untuk gaya kasual, sekedar hang out ke mall atau ke warung dan mini market. 

Tas kecil ini ada juga yang dimultifungsikan sebagai dompet dengan ditambahkan desain penyekat di dalamnya.

Sebenarnya ide tas kecil dari jaman dulu juga sudah ada, tapi modelnya masih minim sekali. Sekedar dibuat sebagai pouch serbaguna aja. Tapi sekarang sejak dilirik sama fashionista akhirnya mulailah dikembangkan berbagai modelnya.

Nah, sehubungan dengan adanya tas tas kecil ini/mini bag ini, kan gak mungkin tuh kalo kita pake dompetnya masih dompet yg gedhongan? Alias gede besar bin ajaib dimana segala kartu dan struk belanjaan dan kertas tagihan, serta uang recehan dimasukin ke situ?

Makanya tren tas kecil ini juga dibarengi dengan adanya tren dompet kecil atau mini wallet~ pas deh tuh, tasnya kecil, dompetnya pun mungil. Praktis banget.


Image result for mini wallet 
contoh dompet kecil
pic by google

Related image
contoh dompet kecil
pic by google

Image result for card holder wallet
tren card holder. Muat uang kertas.
pic by google

Image result for card holder wallet
gambar card holder yang bisa jadi dompet juga.
pic by google
Image result for phone sling bag
contoh tas sekaligus dompet yang ada penyekatnya dan tali selempangnya.
pic by google

Image result for phone sling bag
contoh phone sling bag. Masuk dompet kecil atau card holder dan HP.
pic by google

Tips dari saya, kalo mau pake tas dan dompet kecil, harap hati2 ya kalo misalnya jalan2 di keramaian seperti pasar atau mall yg sedang sale! Soalnya banyak copet! Si tangan panjang nan lentik itu mudah saja menjambret tas dan dompet mungil indah kalian. Dipastikan aja, bawaan kalian sesimpel mungkin. Bawa seperlunya aja. Misal HP sm kartu debit/kredit aja. Atau kalo lebih amannya sih uang cash seperlunya.


Tips berikutnya.  Coba cari tas kecilnya yg minimal ada penyekatnya 1. Jadi ada 2 slot kan tuh, satu untuk HP, satu untuk dompet kecil atau card wallet. Jadi gak kecampur.

Related image
Image result for miniso coin purse
pic by google


Tips terakhir. Carilah tas kecil yang bisa dijadikan pouch, jadi tali panjangnya bisa dicopot. Sehingga saat dijadikan pouch bisa dimasukkan ke dalam tas besar kalian. 

Siapa tau kalian lagi traveling bawa tas gede terus sebelum naroh tasnya di kabin/bagasi kalian harus buka-buka dulu tas kalian untuk ngubrek2 isi tasnya buat nyariin HP dan dompet kalian. Kan ribet banget ya? Kalau kalian punya tas kecil yang dijadiin pouch, kalian cukup keluarin pouchnya aja, pasang tali panjangnya, diselempangin deh. Ibarat bawa 2 tas tapi praktis! udah ada HP sama kartu-penting kalian!

Tips terakhir banget. Suer. Usahain kalian juga punya koin pouch yang ada pengaitnya dan bisa dijadiin gantungan tas, seperti yang dimiliki brand miniso. Sumpah. Kepake banget loh. Kalo kebanyakan uang receh trus dimasukin ke tas atau dompet kan yang ada jadi penuh dompetnya. Bisa-bisa malah gak muat, kalo dipaksain entar tas atau dompetnya malah jd rusak (pengalaman). berantakan pula! Makanya sebaiknya dipisahin aja. Itung-itung penghias tas tp multifungsi!

Image result for miniso coin purse
pic by google

Gimana? baca ini jadi pengen koleksi tas kecil juga nggak? Semoga tulisan saya ini ada faedahnya yaak buat yang bacaa.. Makasih loh~


ini tas koleksi pribadi saya, belinya di tempat perlengkapan anak-anak. Ternyata tas kecil alias phone bag ini banyaknya dijual di bagian perlengkapan anak-anak loh! Mungkin karena lucu, kecil, dan praktis kali ya makanya dikira khusus buat anak-anak aja~ padahal buat emaknya juga bisa yee..
Post Comment
Posting Komentar