Top Social

Koleksi Tumbler (Botol/Gelas Air Minum)

Jumat, 12 Maret 2021

 Hai hai haiiii~ Halo semuanyaa? apakabar? semoga selalu sehat-sehat yaa (amiin)


hari ini aku akan memamerkan me-review sedikit koleksi tumbler-ku yang mungkin saja bisa dijadikan referensi untuk kalian semua.


here we go~


nah ini dia beberapa koleksi tempat minum/tumbler yang akhir-akhir ini aku sering pakai



Oke, pertama aku akan review gelas lipat unyu ini:

kondisi saat berdiri



kondisi saat dilipat





kenapa aku suka banget gelas ini sejak pertama kali lihat karena dia bisa dilipat, mudah dibawa kemana-mana, ringan, dan tahan panas. Nilai plus-nya adalah warnanya lucu-lucu banget! 😍


Aku beli dengan harga 25-27ribuan di shopee saat diskon ongkir, hehe. Cukup worth it. Sebenarnya ada brand aslinya namanya 'Stojo' tapi harganya bisa di atas 10x lipatnya 😅 Nah aku beli yang KW-nya aja dulu. Memang sih keliatannya agak lebih tipis ya silikonnya yang di bagian lipatannya tapi dengan harga segitu udah lumayan banget. 


Oya btw bahannya ini dari silikon ya tapi tutup serta pegangan anti panasnya terbuat dari plastik tebal. Kapasitasnya bisa sampai 350ml. Sudah food grade, beratnya 130 gram, dan ukurannya 87*87*140(58)mm (aku liat di kemasannya). Sudah aku tes dengan air dan aku bolak-balik hasilnya tidak tumpah/bocor asalkan ditutup rapat.

Gelas ini cocok buat dibawa travelling atau camping, semisal kalian keluar negeri ga terbiasa pake toilet yang cuma ada tisunya aja dan kalian nggak terbiasa dengan itu, gelas ini bisa kalian jadikan untuk gayungnya 🙈 tinggal ambil air di wastafel sebelum ke toiletnya (wkwkwk, aku dapet ide ini dari Nagita Slavina). Kalo camping juga worthed banget bawa ini karena materialnya nggak berat dan bisa dilipat.


Nah, gelas berikutnya adalah gelas kaca yang ada penutupnya ini~




aku beli ini dengan harga sekitar 20-30ribuan, sudah free dengan sedotannya. Untuk pembelian ini aku sertakan pula tambahan bubble wrap dan kardus. Alhamdulillah pengiriman aman. Oya sedotannya yang asli terbuat dari stainless steel tapi yang aku pakai di sini sedotan kaca koleksi pribadi. 

Bahan gelasnya terbuat dari kaca, tetapi tutup gelasnya terbuat dari plastik sejenis akrilik, dan penutup lubang sedotannya terbuat dari karet silikon. Gelas ini muatannya 400ml. Sebenarnya di tokonya ada banyak motifnya tapi aku pilih yang motif flamingo karena lucu. Gelas ini bisa dipakai dengan 3 cara: 1.Dipakai seperti gelas pada umumnya, 2.Dipakai dengan sedotan, dan 3.Dipakai seperti gelas kopi

Gelas ini aku isi minuman selama ditutupnya rapat tidak akan bocor karena sudah ada segel karet di tutupnya.

Next~

Aku dapet botol minum vakum ini dari suami. Suamiku dapat dari kantornya. Tapi sebenernya botol jenis begini udah banyak kok yang jual di e-commerce dengan beragam pilihan model dan motif. 




Awalnya aku underestimate sama botol minum model begini. Karena bentuknya kurang menarik, kukira bakal abal-abal kualitasnya (alias nggak tahan panas maupun dingin). Eh eh eh eh eh eehhhh, ternyata oh tenyataaa aku kaget dan takjub! 😱 aku bikin teh panas lalu aku masukkan ke sini dan sampe 6 jam lebih teh-nya masih panas dong pake botol iniiih~ gila, gak nyangka bangeeet kualitasnya nggak abal-abal. Sama kayak termos pada umumnya. 

Mungkin kalo di e-commerce harga tumbler model begini kisaran 20-50ribu atau lebih tergantung merk, motif, dan bahan. Kalo punyaku ini bahannya stainless steel dobel wall (jadi nggak akan panas kalo dipegang ketika diisi air panas), tutupnya ada karet silikonnya, dan ada tempat (dari plastik) untuk memudahkan minum. Tutupnya pun aman dan tidak bocor sama sekali. Kapasitas airnya bisa sampai 250ml.

Yang ke-4~

Gelas tumbler yang sedari dulu aku impi-impikan bangeeettt 😆

Tadaaaaaa~~





Aku beli di Lazada harganya kisaran 30-40ribuan. Ini murah karena tokonya lagi cuci gudang. Alasan lainnya kenapa murah adalah karena pengemasannya kurang baik menurutku, pertama: kotak gelas tumblernya sudah sobek-sobek kayak bekas/lama di gudang, kedua: sebenarnya ini ada hiasan di bagian tutupnya tapi saat sampai nggak dapat (yasudahlah ngga apa-apa yang penting fungsi utamanya aja), ketiga: ada retak sedikit di bagian tutupnya untuk saja nggak terlalu kelihatan dan tidak mengurangi fungsi dari tumblernya sendiri.

Selama gelasnya ini bisa kugunakan dengan semestinya maka ku-maafkan, memang agak beresiko sih ya beli barang online seperti ini. Makanya pastikan beli di toko yang memiliki garansi. Kalo ini aku beneran gambling karena harganya murah jadi kalo rusak aku anggap pengalaman belanja online. Beruntungnya hanya lecet sedikit aja~

Gelas tumbler ini double wall ya, tapi tumbler ini sebenarnya khusus air dingin atau air biasa, kurang cocok untuk air panas. Bahannya plastik tebal yang sudah food grade. Di antara lapisan gelasnya ini ada gel yang berfungsi sebagai pendingin (atau es batu) jika kita menyimpannya beberapa jam di freezer (sebelum digunakan) maka gel-nya akan mengeras. Lalu saat dituangkan air biasa ke gelasnya maka airnya akan ikut dingin.

Praktisnya tumbler ini sudah ada sedotannya di tutupnya, jadi kita cukup bawa satu tumbler saja tanpa perlu repot-repot bawa sedotan lagi. Kapasitas gelas tumbler ini 400ml.

Terakhir~

Botol minum yang kubeli sudah lama di miniso 😁



Materialnya kaca dan kapasitasnya kecil (220ml), tutupnya rapat karena ada karet penahan di dalamnya (jadi nggak bocor), dan ada tali kecilnya berbahan silikon. Sengaja aku pilih size kecil supaya bisa dibawa ke tasku yang ukuran sedang dan kecil. Sengaja milih material kaca supaya kalo ingin beli teh panas atau bikin kopi panas nggak mudah meleleh dibandingkan yang berbahan plastik.


yup sekian review dari beberapa koleksi tumbler-ku. I hope you are enjoying it~ semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dan membantu kalian dalam memilih botol atau gelas tumbler yang kiranya kalian butuhkan. Semua tumbler  memiliki keunggulannya masing-masing tinggal kalian sesuaikan aja


Post Comment
Posting Komentar