Top Social

Brownies

Jumat, 17 Februari 2012
Well, kembali lagi dengan sayaa!! (^O^)/  Nidha yang unyu unyu ini~

kali ini aku mau curhat tentang cinta monyet semasa SMA dulu. Cinta yang masih lugu-lugunya. Cupuw-cupuwnya. Polos-polosnya. Hehehee

Masa ABG itu nggak lengkap rasanya kalo nggak dibumbui oleh cinta. Xixixixi~ layaknya bubur nggak pake ayam, nasi goreng tanpa bawang merah, dan gula tanpa semut. Nggak komplit boO

Oke, langsung aja. Jadi begini ceritanya...


Dear, Adik Kelas

Waktu itu aku kelas 3 SMA, hari itu rasanya cuaca cerah sekali. Denpasar kalo lagi cuaca cerah begini pasti panasnya minta ampun. Nggak jarang tiap kali aku sama temen-temen jalan keluar kelas pasti selalu bawa buku/map buat nutupin muka biar nggak gosong gara-gara kebakar sinar ultraviolet. Iye, muka emang nggak gosong tapi tangan dan kaki tetep aja gosong!

Nah, saat itu aku baru sadar, ternyata ada cowok cakep banget yang melintas di depanku. Kulitnya putih mulus kayak sapi Australia. Hidungnya mancung kayak nasi tumpeng. Matanya jernih bak air mineral. Bibirnya merah alami layaknya tomat. Pokoknya mirip banget kayak Zac Efron!

Penasaran, aku pun mencari tau tentang cowok itu. Berhubung dia pake seragam yang sama dengan seragamku, berarti secara otomatis dia pasti satu SMA denganku, masa iya dia nyolong seragam orang laen?

Setelah aku cari tau tentang dia, barulah aku tau kalo nama cowok itu adalah Dharma (nama disamarkan). Sayangnya, dia itu adik kelas. Huhu~ berondoong dooong~ nggak cucok deh yey~ apa kata dunia?

Well, pada jaman itu..('zaman' kalee) apabila ada seorang senior cewek yang naksir sama junior cowoknya, hal tersebut bakalan jadi aib. Bakalan jadi gosiph. Bakalan bikin dunia persilatan gunjang-ganjing. Dorce bakalan kembali jantan!? Uh'oh!

Sejak saat itu tiap kali Dharma lewat lagi aku pasti melirik diem-diem. Aku selalu merhatiin dia dari kejauhan. Saat dia lagi ketawa-ketawa sama temennya (suer, manis banget deh ketawanya), saat dia lagi berdiri, saat dia lagi bengong, saat dia lagi dengerin musik dari ponselnya, saat dia lagi makan di kantin, saat dia lagi ngejahilin temennya, saat dia lagi ngupil.. (oke, yang terakhir itu bohong), ah, pokoknya semua yang dia lakukan terlihat mempesona bangeett. Bikin aku jadi terpana, tersepona, dan tersandung.

Alhasil, aku pun cuma bisa sharing sama temen-temen deket doang--Lita, Evo, dan Marisol--kalo saat itu aku lagi naksir berat sama adek kelas. Untungnya para sohib aku ini pengertian banget. Mereka ngedukung aku 135%!! Lebih dari 100% loh.

Saking pengertiannya, bahkan si Evo sampe ngenalin aku ke si Dharma dengan cara lugu banget. Tanganku ditarik menuju kantin. Di sana ada si Dharma yang lagi asik-asiknya makan bareng temen-temennya. Dengan polosnya Evo bilang ke si Dharma, "temenku ada yang mau kenalan".

Tanganku pun langsung disodorkan oleh Evo ke arah Dharma. Layaknya seorang germo yang nyodorin wanita ke om-om genit. Sial.

Aku yang belom siap mental buat dikenalin saat itu langsung grogi berat dengan adegan serba dadakan ini. Muka udah merah kayak kepiting direbus. Keringet bercucuran saking deg-degannya. Untungnya dia membalas jabatan tanganku.

"Nama saya Dharma," ucapnya sambil tersenyum maniiis sekali. Padahal aku udah tau namanya.

Dalam hatiku berteriak, 'GIIILAAAAAA!!! TANGANKU DIPEGANG TANGANNYA!!! CIHUUUUYY~!!'. Langsung nggak cuci tangan selama sebulan. Di telinga tiba-tiba terdengar lagu-lagu melow dan kicauan burung gereja. Kaki serasa terbang 5cm. Mendadak ada angin sepoi-sepoi dan bunga-bunga bertaburan.

Eits, tunggu dulu. Kejadian bahagia itu cuma berlangsung selama 5 detik. Pasca salaman dengan Dharma, sifat grogi akut aku kumat. Aku langsung ngacir dari sana sambil senyam-senyum dan bilang "makasih". Evo sampai terbengong-bengong karena aku tinggalin di kantin bersama bayangan Dharma yang juga nggak kalah bengongnya. Sumpah deh, udik banget aku waktu itu. Culun sekaliiiii. Sampe gemes rasanya tiap kali inget kejadian saat itu.

Mungkin hal yang terlintas di otak si Dharma saat itu adalah.. "kakak kelas yang aneh..."



Foto Bersejarah

Selidik punya selidik, dari informan saya yang terpercaya, yaitu si Marisol, ternyata Dharma adalah wakil ketua kelas. Dia tau itu saat dia melihat ada fotonya si Dharma yang terpajang di mading kelasnya dengan tulisan di bawahnya 'wakil ketua kelas'.

Nah, biasanya kalo di SMA ku ini, foto2 ketua kelas, sekretaris, bendahara, beserta wakil-wakilnya, bakalan dipajang di mading tiap kelas. Tujuannya supaya para guru yang masuk ke kelas bisa langsung tau siapa aja orang-orangnya. Mendadak niat jahilku pun muncul ke permukaan. Aku penasaran sama fotonya si Dharma yang terpajang di kelasnya.
Maka saat sekolah udah mulai sepi aku mau diam-diam menyelinap masuk ke kelasnya si Dharma. fufufu~

Nggak disangka, niat jahilku ini beneran terealisasikan. Aku ditemani oleh tiga sohibku, siapa lagi kalo bukan Evo, Lita, dan Marisol. Sepulang sekolah kami berempat pura-pura ngebahas pelajaran dulu. Setelah merasa situasinya sudah mulai sepi barulah kita menyusun strategi.

Walaupun sebagian besar anak-anak sekolah sudah pada pulang tapi tetep aja ada si satpam yang bakalan selalu jaga. Ditambah, sering ada anak-anak yang ekstrakurikuler di sekolah sampai malam. Makanya, kalo ketahuan ada anak kelas 3 yang masuk ke ruang anak kelas 1 pastinya mereka semua bakalan curiga banget. Bisa-bisa aku dituduh mau nyuri atau disangka neror orang lagi.

Kelasnya si Dharma ada di lantai 2 dekat tangga. Cuma aku dan Marisol aja yang paling semangat menyelinap masuk ke dalam kelasnya Dharma. Sedangkan Evo dan Lita sekedar menemani aja, maka merekalah yang aku suruh buat jaga di bawah tangga. Kalo ada orang yang kiranya mencurigakan maka tugasnya Evo dan Lita lah yang memberikan kode.

Tak lama kemudian sampailah aku dan Marisol di kelasnya Dharma. Seperti dugaanku sebelumnya, Dharma pasti banyak yg suka. Sampe-sampe di sebelah fotonya si Dharma aja banyak coretan-coretan tangan jahil cewek dengan ikon lope-lopean.
Post Comment
Posting Komentar