Top Social

Cinta Pandangan Pertama kah? #3

Selasa, 27 September 2016
SAmbil pasang muka dongkol Farah menitipkan payung dan tasnya ke penitipan barang. Si kak Falen cuma ngebercandain si Farah biar nggak ngambek mulu. Tapi si Farah masih agak gondok nih kayaknya.

Batin Farah, 'dasar nih cowok. Ganteng sih... tapi orangnya tegaan sama cewek. Aku kan ga pake jaket. Mana bajunya kebasahan pula, pinjemin jaketnya kek atau seenggaknya tuh payung jangan didominasi lah. Hiks, mudah2an aja aku nggak masuk angin ;(TT____TT); mana besok masuk pagi, mana tadi siang juga nggak sempet tidur dulu. Apesss deh gue'.



Waktu sampe di tempat toko buku lantai 2 gramedia, Farah langsung pundungan. Jongkok tiba2 di sudut sambil pura2 nangis. Kak Falen menghampiri, trus sama sekali bukannya membujuk eh malah masih ngejek2 lagi. Huuuuft, si Farah pun pasang muka dongkol.


Akhirnya sesampainya di Hoka-Hoka Bento si Farah yang sudah nggak kuat nahan laper langsung tepar di tempat duduk. Dia meminta tolong ke kak Falen untuk memesankan makanan dan teh hangat. 


Sambil menunggu makanan datang si Farah malah tiduran... lemess... tapi sayangnya sewaktu lagi asik-asiknya tiduran dia merasakan ada hawa dingin seperti es batu menusuk punggungnya dan kepalanya. Ternyata, di atasnya dia ada AC yang udaranya tuh udah kayak di kutub selatan!? (=____=)'!I. Cukup tau.. udah keujanan, baju kebasahan, perut kelaparan, sekarang malah ditambah AC kenceng banget di atasnya. Huwaah, bisa-bisa masuk angin beneran nih. Akhirnya terpaksa Farah nyari tempat duduk lain.


Begitu kak Falen sudah selesai memesan makanan ternyata makanan pesanan Farah belum siap. Farah harus menunggu dulu sekitar 10-15 menit kata si pelayannya. ;(~_____~); udah deh, benar2 Farah yang kurang beruntung.... Lebih parahnya lagi, pas Farah mau minum karena udah dehidrasi dari tadi siang, ternyata yang dipesen kak Falen malah teh dingin. (;TT___TT;) benar-benar... perut yang sudah keroncongan teramaatt sangaatt harus diisi dengan minuman teh dingin dengan kondisi badan yang udah sekarat begitu... ckckckck... dalam hati Farah, 'nih orang hati nuraninya masih ada nggak sih?' (TT___TT) hiks... hiks... kayanya bener2 udah terbuat dari batu es abadi....




Sambil 'menikmati' minuman dingin yang suram itu Farah melihat makanan kak Falen yang ada di depan matanya dengan tatapan penuh harap alias 'mupeng'. MmmMmm... untung nggak ngiler beneran nih anak. Farah berharap semoga kak Falen menawarinya makanan. Tapi... ternyata... 1 menit... 2 menit... 5 menit berlalu... kak Falen sama sekali nggak nawarin ke Farah... (=____=)'!I Luarr biasa!!? >.< si kak Falen malah asik-asik aja menikmati makanannya sendiri. Mana sampe ada nasi pula yang nempel di mulutnya. Udah kayak anak TK aja.. ckckckck.... nggak nyadar umur kali yah... fufufufufu...



Farah pun langsung jujur deh, "hiks... jahaa~at, langsung makan aja. Nggak nawarin. Basa-basi pun nggak. Cukup tau...."


"ooh, kamu pengen toh... yaudah, ambil aja." jawab kak Falen dengan polosnya. Bener-bener kayak anak TK. Muka ganteng nan polos tapii... yaaa gitu.. tebak aja sendiri.. (=____=)



Tanpa pikir panjang lagi si Farah langsung mencicipi makanannya kak Falen. Anehnya, pas dia makan, perutnya malah jadi enegh. Padahal tadi laper banget. Mungkin karena sudah kelewat jam lapernya Farah makanya sekarang perutnya dia jadi aneh.... ujung-ujungnya, sewaktu makanan pesanan Farah datang dia jadi nggak terlalu nafsu lagi sama tuh makanan. Jadinya nggak dihabisin deh. Malah si kak Falen yang makanannya sekarang ludes, padahal tadi dia bilang nggak terlalu laper gitu...





Setelah makan akhirnya mereka segera pulang. Ternyata angkot yang mereka naiki searah. Makanya mereka jalan bareng menuju angkot. Si kak Falen jalan duluan di depan Farah. Langkah kakinya cepet banget. Berhubung Farah lebih pendek jadinya langkah kaki dia nggak bisa secepat dan sejauh kak Falen. Kesannya kalo dilihat dari pandangan orang lain si Farah jadi kayak budaknya kak Falen, soalnya dia dari tadi cuma mengekori si kak Falen doang. Padahal kan cuma kebetulan aja satu arah.




Pas naik angkot, ternyata farah duluan yang nyampe rumah, akhirnya dia langsung turun dari angkot dan cuek2 aja nyelonong pergi. Dia cuma bilang, 'daah kak Farel' tanpa melihat wajahnya kak Farel. Soalnya bingung aja, itu kan di angkot, kalo pake dadah2an tangan entar dikira orang mereka pacaran. Padahal kan baru juga ketemu hari ini. (=____=) kalo pake kata2 basa-basi perpisahan, yang ada keburu angkotnya pergi.. makanya Farah memutuskan cuek saja.




Inilah ending dari pertemuan Farah dan kak Falen hari ini...



sesampainya di rumah Farah, kakaknya--Yoyo, yang sekaligus merangkap pacar Tata--menyambut kepulangan Farah dengan muka berseri-seri dan jahil. Farah udah tau ada maksud apa di balik senyuman nista itu.


"gimana? seru ga?" tanya Yoyo.

"huuft, capekh (~___~) malas ah ceritainnya."


akhirnya si Tata langsung nelpon si Yoyo dan maksa2 supaya Farah cerita tentang 'blind date'nya dia dengan kak Falen hari ini. Mau nggak mau Farah cerita juga deh kejadian yang dia alami hari ini, walaupun capeknya minta ampun.



beberapa hari kemudian entah kenapa feeling Farah yang tadinya 'flat' tentang kak Falen kini menjadi lebih agresif. Gara2nya ternyata si tata mengedifikasikan kak Falen di depan Farah dengan penuh antusias semangat pejuang '45. Jadinya? Otomatis lah, walaupun 'first impression'nya kak Falen di mata Farah lumayan 'parah' tapi sekarang Farah malah jadi semakin penasaran tentang seluk beluknya kak Falen. Rasanya Farah seperti menemukan teka-teki baru di balik sosok kak Falen. Apakah benar yang dikatakan Tata kalo kak Falen itu sebenarnya cowok yang perfect?? (n____n)?? yeah, who knows???



selama beberapa hari itu si Farah yang jaim dan bego tentang cinta2an tiba-tiba aja langsung diajarin ngegombal sama kakaknya dan si Tata abis2an buat ngejer kak Falen duluan.
Pokoknya si Farah jadi labih agresif lah. Kdang farah ngerasa, kok aneh yah? harga diri dia sebagai cewek di mana? tapi di sisi lain mengatakan 'makan tuh jaim' untuk soal hati nggak boleh jaim2an. Jujur aja. Farah jadi bingung harus mengikuti kata hati yang mana.... (@___@)???




Farah pun memutuskan dan membulatkan tekadnya. Yaudah, berusaha dan berjuang aja dulu. Biar norak yang penting lega deh. Daripada mati penasaran, kalah sebelum berperang? hayooo..


yup, yup semangat Farah!! >.<



kira2 bagaimana ya caranya si Farah pedekate si kak Falen dengan bantuan kakaknya yang jahil dan sahabatnya yang sanguin itu??



berhasil nggak yaaa??


apa benar si farah udah mulai serius falling in love sama kak Falen? ato sekedar naksir aja??



farah beneran ngerasain cinta pandangan pertama atau sekedar gelap mata karena kak Falen ganteng yaa??
Post Comment
Posting Komentar